Kamis, 26 Juli 2012

Magang Magang Magang ,:p #partI

Uyeah, 26 Juli 2012, 09.30 WIB at ruang Penelitian dan Pengembangan RSUD *piiip*. Yak, lagi jobless di sini. Dan karena dapet bonus wifi, maka daripada jobless mending saya nge-share cerita magang di RS ini selama kurang lebih hampir empat hari. Tanggal 23 Juli 2012 kemarin, kami (re: Rifky Anindika a.k.a Rifky, Ni'mah Rahmawati N. a.k.a emak, Leli Rachmawati a.k.a mak Lel dan gueh) mulai magang di RSUD *piip* ini. Kenapa gueh nyensor namanya? Bukan, bukan berarti RSUD ini negative kok! Kita bangga malah punya RSUD ini di kampung halaman kami, :)) Jadi, nge-sensor cuman demi etiket doang, wkwkw. Tapi, ya emang sih, selayaknya produk buatan manusia yang dikelola juga oleh manusia, pasti ada plus minusnya, :)

Now, gue nggak mau ngebahas plus minus RS ini, karena emang yaa, gue sadar sesadar-sadarnya kalo ilmu gue belum memenuhi sepersekian persenpun untuk menuhin kapasitas jadi seorang kritikus. *Lol Jadi yaa, gue mau nge-share cerita sama genk magang gue aja sih, :p. Start from now on! Yak, setelah pontang pantiing berusaha nyari pihak pengurus magang-ers di rumah sakit di kota ini, nyari surat pengantar, bikin proposal, digantung sama keputusan buat diterima or ditolak, finally~ magang juga, :D. Pada hari Senin itu, akhirnya kita datang pukul 08.00 WIB. Emak, Rifky sama mak Lel sih~ gueh pukul 08.20 WIB, hehee. Gueh bukan telat, tapi emang nelat. Ya  gimana dong yaa~ Dipesenin buat dateng agak siangan sih sama pihak diklatnya. Cuman, karena harus ngurus administrasi lebih dulu, akhirnya gue putusin buat nge-jarkom anak-anak buat dateng jam 08.00 WIB. Udah gue sertakan juga kok kalo dipesenin buat dateng agak siangan sama pihak diklat. Jadi, perkara mereka dateng on time jam 08.00 WIB bukan perkara gue yaaa. *ketawa setan* :p.

Setelah pasukan lengkap *gue yang nglengkapin maksudnya, -,-*, then, kita langsung ngurus administrasi di loket pembayaran dan kemudian ke bagian diklat. Barulah kemudia kita dikasih dua buah surat jawaban, buat dekan kita dan ketua kelompok, serta selembar surat pengantar buat Kabag unit yang kita tuju. Dengan pesan lagi tentunya, bahwa Kabag tersebut sedang tidak di tempat, jadi nemuinnya agak siangan aja. *Nah kan!* Jadi abis dari Diklat, kita ngobrol ngalor ngidul dulu sampai sekiranya agak siang. Barulah ketika waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB, kita cuss ke bagian yang dituju. 

Bagian apasih, apasih? Bagian P3RM sodara~ Bagian Perencanaa, Penelitian, Pengembangan dan Rekam Medik. :) Kenapa kita milih bagian ini? ._. Entahlah~ Itu sih kayaknya karena bener-bener blank mau milih bagian apa karena kita bener-bener blank soal profil rumah sakit ini sebelumnya, hehe. Jadi, pas ngeliat website RS, kita buru-buru nentuin mau magang di bagian apa, mengingat dikejar waktu. Tapi bukan 100% tanpa alasan, melainkan ya memang dengan sedikit pertimbanganlah. Hehe~ Apa? Yakni bahwa awalnya, kita (re: mak Lel dan gueh) pengin magang di bagian administrasi atau managemen rumah sakit. Ya begitulah akhirnya, pilihan jatuh ndak jauh-jauh amat dari tujuan awal. Alhamdulillah~

Setelah sampai di lantai dua, akhirnya kita menuju ke bagian tersebut dan menemui Bu Dian Ariyani, kabag P3RM. Masih muda, cantik, dan ramah. Itu kesan pertama gue terhadap beliau. Kalem lagi. :)) Kemudian keluarlah keputusan untuk menaruh kaami di bagian Litbang dan RM. Jadi, genk magang gue dibagi lagi jadi dua kelompok. Entahlah kenapa cuma ditaruh di bagian ini, padahal di proposal sudah kami sertakan untuk magang di perencanaan juga. Emang nggak boleh atau ibunya ndak baca, yaa siapa yang tahu. *mengedikkan bahu, pasrah* Sebelum mutusin mbagi kelompoknya seperti apa, Bu Dian ngenalin kita ke Kasubag Litbang, yakni Bu Lilik. First meet sih, gue kirain agak galak, eh~ ternyata enggak kok! Dan dari pertemuan-pertemuan selanjutnya, gue percaya kalo orang ini adalah salah satu wonder woman. :) Gue dan mak Lel akhirnya nempatin Litbang, dan emak sama Rifky di bagian RM nya. Rifky udah diminta dibagian RM duluan sih~ Nah, rencananya kalo udah seminggu, kita bakal switch posisi. :)

Setelah itu, kita menuju ke kantor bagian masing-masing. Masih barengan dengan Bu Lilik tentunya, karena ternyata ya emang se-ruangan. Gue dan Mak Lel dikenalin sama seisi ruangan. Sadar sih gue, kita mungkin bisa dibilang "tamu gak diundang", karena ternyata sebelumnya ndak ada pemberitahuan kalo bakal ada mahasiswi yang magang di bagian tersebut. Tapi kemudian, seisi ruangan (re: Mas Amir, Mbak Linda, mas Zein, Mas Totok, dan Mbak Dian) welcome juga kok ternyata! Apalagi setelah Mas Totok sadar kalo kita se-almamater dengan beliaunya. Bukan se-almamater doang malah, karena beliaunya adalah S.KM, :)) Finally, kita malah banyak berinteraksinya sama beliau, termasuk nunggu kerjaan~ Dengan bertambahnya hari, gue tambah yakin dan berani berkomentar kalo S.KM itu emang beda, hampir serba bisa. :) #Feelproud

Hari pertama di Litbang--->>
Bisa dibilang JOBLESS. --'' Kenapa? Awalnya kita pikir sih ya karena emang jelas, kita baru, dan mereka baru tau. Baru tahu akan ada anak magang baru #apasih . Jadi mungkin mereka bingung juga mau kasih kita kerjaan apa, soalnya pasti mereka udah bagi-bagi tugas kan ya? #awalnya .

-to be continued-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar