Rabu, 26 Februari 2014

Menyejajarkan Langkah [FF2in1]

Namanya Andrean Lesmana. Cowok sekolah elit sebelah yang sudah cukup lama kukenal. Kami berteman sejak kecil, meski karena suatu hal, akhirnya kami tidak bisa lagi sedekat yang dulu. Iya, kami saling mengenal, tapi tidak seperti pernah mengenal. Namun tanpa sepengetahuannya, aku masih terus mengikuti tiap-tiap pergerakan langkah dalam hidupnya. Lebih dari yang dia tahu, aku mencintainya secara diam diam.
Andrean siswa yang cerdas, selalu mengikuti olimpiade sains dan pasti mendapat juara. Sejak dari SD hingga SMP, sama. Itulah Andrean yang aku kenal setelah masa kecil kami terlewat. Aku mendengar berita tentang kesuksesannya, dan itu menjadi acuanku untuk maju, selalu. 
Sebab, dari berita-berita yang ada itu pula, aku mendapati kabar bahwa perempuan-perempuan yang mendekati Andrean adalah yang selevel dengannya, sama cerdasnya. Maka aku ingin menyejajarkan langkahku dengannya pula, agar kami seimbang, dan suatu hari nanti, ketika ada kesempatan, aku benar-benar pantas mendampingi dia dalam arti yang sebenarnya. Sampai akhirnya...

"Selamat Terre, kamu juara kelas di semester ini. Tetap pertahankan ya prestasimu, tingkatkan kalau bisa," ujar wali kelasku saat pembagian raport.

Aku tercengang. Sungguh, itu diluar dugaan. Selama ini aku tidak pernah menyangka bisa melewati kemampuan teman-temanku yang lain. Menjadi juara kelas? Ah, mustahil... Tapi itu benar-benar aku. Aku belum tahu apa aku sudah menjadi seperti apa yang Andrean inginkan, namun sejauh ini, aku masih, akan, dan terus menjadi seperti yang diinginkan Andrean. Aku tidak tahu kemana kisahku ini akan berujung, namun yang aku tahu, selama aku mampu, aku akan mencoba menjadi yang terbaik yang aku bisa. Mencintai dan mencoba untuk dicintai tidak pernah ada salahnya bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar